Home » Info FKIP

GITA CERIA OUTBOND FKIP UNIJA 2013

14 February 2013 415 kali One Comment

 

Pagi yang cerah, 12 Februari 2013, tampak sekelompok mahasiswa sedang gelisah. Mereka adalah mahasiswa FKIP Unija yang rupanya akan berangkat menuju pantai lombang. Pantai dimana selama tiga hari dua malam para mahasiswa ini akan menjalani program LAKSAR alias latihan kader dasar.

Sang panitia, Febrianto, nampak yang paling gelisah. Beberapa kali nampak ia menelpon seseorang yang tampaknya adalah sopir bis mini yang akan mengangkut mereka menuju pantai di kecamatan Batang-batang itu. Rupanya angkutan telat satu jam dari perjanjian. Walau akhirnya datang juga, namun wajah Febri sudah terlanjur jelek karena bersungut-sungut (atau memang jelek kali ya?!)

Dua bis mini yang sudah datang dengan segera dipenuhi oleh mahasiswa-mahasiswi yang sudah pada bosan nungguin. Semua adalah peserta, kecuali Pak Habibi dosennya seorang. Para panitia telah berangkat ke lompang sehari sebelumnya. Naik truk sapi yang gak ada tutupnya hingga pada kepanasan, bau lagi!! Sebelumnya para panitia telah dilepas oleh pak Habibi dengan penuh rasa percaya akan tanggung jawab mereka.

Setelah perjalanan hampir selama satu jam, akhirnya kedua bis mini memasuki areal Pantai Lombang yang namanya masyur sampai ke Eropa itu (gak bohong lho, ada buku wisata dunia yang mencantumkan pantai Lombang dan Bali sebagai pantai wisata terindah di Indonesia, cuman gak tahu juga apa pengarangnya sudah pernah ke pantai lain apa belon hehe..). Eitth, ternyata bis mini tidak bisa langsung masuk karena masih harus bayar parkir dulu.

Begitu sampai tujuan para mahasiswa ini terus berhamburan menuju kemah tempat out bond yang sudah berdiri dengan megah karena sudah disiapkan oleh panitia dari kemarin. Tanpa ambil pusing dengan panitia yang sudah kerja keras para anggota ini tetap saja ngomel lapar, capek, tendanya gak bagus dan lain sebagainya (tapi yang paling keras yang bilang lapar … kayaknya tuh si Hasan ketua kelompok biru). Tapi untunglah ada kak Rini yang pandai sekali membawa suasana sehingga semua jadi ceria dan lupa capek-laparnya. Saking lupanya, Faqih langsung main bola dan mandi sehingga langsung teler gak bisa ikut out bond, terpaksa besoknya dibawa pulang mobil universitas.

Acara pertama adalah acara pembukaan dimana dengan gegap gempita semua menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia Raya, mengalahkan ramenya musik dangdut yang jadi ikonnya panitia tahun ini (maklum panitianya itu temen-temennya anis (2011) yang memang dangdut mania). Setelah itu Habibullah sang ketua panitia dan Pak Dhe Habibi memberikan kata sambutan mengenai perlunya meluruskan niat dalam acara kali itu. Niat harus diarahkan menuju ibadah. Para siswa ngangguk-ngangguk serius.

Acara laksar FKIP Unija memang selalu diusahakan memiliki karakter riligius. Makanya tahun ini shalat berjemaah dari mulai dhuhur hingga shubuh jam 4 pagi juga shalat berjemaah. Juga diadakan acara peringatan Maulid Nabi dengan pembacaan shalawat nabi dan juga tartil qur’an. Pokoknya nyentuh perasaan banget. Pak Firman, Bu Tita dan Bu Pung yang baru datang nyusul juga jadi terharu. Acara sambutan dari Pak Yakub terpaksa diberikan agak akhir karena beliau telat, tapi semua tetap senang.

Acara teori dan permainan diupayakan lebih banyak permainan. Namun dasar mahasiswa, saat teori mereka bilang ngantuk, eh begitu bermain malah gak ada yang mau tidur. Bahkan ketika waktunya tidur kebablasan gak tidur karena masih mau main domino. Mbak Evi yang memang galak segera saja membubarkan permainan. “Ayo tidur, tidur, awas besok gak kuat melek ya… ayo bubar.” Dengan menggerutu, semua cowok itu buyar ke tenda ambil posisi tidur semua. Sementara mas Hadi hanya senyum-senyum gak jelas.

Jam empat pagi semua dibangunin pake suara sirine, kuenceng banget. Hehe rupanya ketua BEM yang pegang megaphone bunyiin sirine. “jeghe.. jeghe..” katanya pake bahasa madura dialek Bluto, wah wah kental banget Blutonya. Shalat pun dilaksanakan walaupun agak molor jam setengah lima karena para cewek masih ngantri kamar mandi. Tapi masih pada batas shubuh awal kok.

Setelah itu para mahasiswa melakukan senam pagi dengan penuh semangat. Dari sekian banyak mahasiswa yang bisa cuma Miftah, yang lain (apalagi panitia) gerakannya gak jelas, kayak gerakan ayam mania campur kambing makan rumput. Hehe lucu pokoknya. Pak habibi gak ikut senam, cuma foto-foto aja (alias cari aman).

Setelah acara makan pagi, Out Bond akan melaksanakan acara inti yaitu halang rintang di lapangan (sepanjang pantai lombang). Sampai tulisan dokumentasi ini selesai dibuat acara LAKSAR masih belum selesai. Panitia terutama sie acara (junet, miftah, siti, rini, dan habibullah plus figuran febrianto) tampak masih sangat sibuk berdebat tentang acara halang rintang. Mudah-mudahan semua lancar tak ada hambatan yang berbahaya. Amin.

1 Komentar »

Komentar Anda :

Berikan komentar Anda di bawah ini atau lakukan trackback dari website Anda. Bisa juga lewat RSS Komentar.

Anda diperkenankan menggunakan kode :
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>