Selamat datang di website resmi Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Wiraraja Sumenep. Mohon maaf, saat ini website masih dalam proses rebuilding... segala fitur dan menu masih belum bisa diakses secara sempurna..

BEM FKIP UNIJA LANGSUNGKAN MAULID NABI

Posted on: 14 Desember 2017

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan bertemakan "Nabi Muhammad Teladan Generasi Muda" pada Kamis (14/12/2017) yang bertempat di Masjid Manarul Ulum Universitas Wiraraja-Sumenep. Acara ini dibuka dengan pembacaan Al-Qur'an oleh saudara Matlimin. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Nabi oleh saudara Hadi Rahmatullah dan Sugeng.

Acara ini di hadiri oleh seluruh Mahasiswa FKIP, Dosen FKIP, Pembantu Rektor III serta perwakilan masing-masing BEM Fakultas. Acara ini menjadi salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP, yang mendapat dukungan dari dekan FKIP sendiri Bapak Jefri Nur Hidayat,S. Si., M. Si.  Maulid Nabi Muhammad SAW ini pertama kali diadakan oleh BEM FKIP dan mendapat apresiasi yang terlihat dari antusiasme seluruh mahasiswa FKIP dalam menghadiri acara tersebut. Pasalnya acara Maulid ini juga dibekali dengan ceramah agama oleh Ustad Mukhlisul Amal yang berceramah tentang Nabi Muhammad SAW merupakan teladan bagi generasi muda.

Sebelum acara ini berakhir,  MC membuka sesi tanya jawab dengan dua penanya dari masing-masing perwakilan mahasiswa prodi PGSD dan Pendidikan IPA. Sesi terakhir yakni penutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ach.  Puniman S. Pd.I.,  M. Pd.I.

"Suksesnya acara Maulid Nabi ini sesuai dengan yang saya inginkan, yaitu tertib sesuai rencana panitia harapkan. Akan tetapi acara ini tidak sesuai dengan yang diinginkan. Upaya untuk mengatasinya dengan adanya evaluasi menjadi motivasi bagi semua panitia agar apabila FKIP akan mengadakan acara Maulid Nabi lagi tidak seperti yang sekarang." Harap Wahris Adam selaku ketua panitia. (Ciwi)


Share this: