Selamat datang di website resmi Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Wiraraja Sumenep. Mohon maaf, saat ini website masih dalam proses rebuilding... segala fitur dan menu masih belum bisa diakses secara sempurna..

BEM FKIP TAMPIL DENGAN WAJAH BARU, AKS RESMI DITUTUP

Posted on: 04 Februari 2018

Asah Kreativitas Siswa (AKS) tingkat SD/MI dan SMP/MTs Se-Madura yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan resmi ditutup, Minggu (18/2). Hadir pada penutupan perlombaan sains tersebut seluruh jajaran Dekanat dan Dosen di lingkungan FKIP serta Pembantu Rektor I Mohamad Harun ST., MT. dan pembantu Rektor III Dedy Arfiyanto, S.E,.M.M di Graha Sumekar Universitas Wiraraja-Sumenep.

Perlombaan ini diikuti 300 lebih peserta yang diikuti SD/MI dan SMP/MTs dari 3 Kabupaten, Sumenep, Pamekasan, dan Bangkalan. Berbeda dengan tahun lalu yang memakai sistem beregu atau team, AKS kali ini berlomba secara individu, sehingga jumlah peserta yang ikut tembus 300 lebih. "Kalau dulu itu Team, kalu sekarang individu". Tegasnya, Gubernur BEM FKIP.

Lancarnya acara ini membuat berbagai pihak bangga, terutama Panitia, "Saya bersyukur Alhamdulillah, kegiatan AKS ini, walaupun tidak seratus persen, tapi bisa sukses", Imbuhnya, Matlimin, Ketua Panitia AKS.

Tidak hanya Panitia yang merasa bangga atas sukesnya acara tersebut, Dia Fitria Rahman, Gubernur BEM FKIP turut bersukur karena salah satu program yang sudah turun temurun itu berlangsung lancar dan sukses”  Aduhh, gak tau lah,,,,nano,nano”, ucapnya, sambil menyeka air mata bangga, “ ya pokonya tidak bisa diungkap dengan kata-kata”, Terangnya saat dimintai komentar oleh Crew Lpm Maharaja.Com.

BEM FKIP sempat trauma dengan AKS tahun lalu, karena ada beberapa kesalahan pada penyebutan juara oleh panitia ketika pembacaan pemenang lomba, bahkan ada rencana kegiatan AKS akan dimatikan.

"Sempat AKS tidak akan  diaktifkan lagi, akan diganti, otomatis kita mematikan generasi sebelumnya. Jadi, kita akan bangkit dengan nama yang sama, bukan berarti menghindar dari kesalahan, tapi bangkit dari kesalahan. Dan  Alhamdulillah kita buktikan di AKS tahun sekarang, teman-teman menjawabnya, AKS wajah baru" Tuturnya, bersemangat.

Asah Kreativitas Siswa untuk SD dan SMP sederajat resmi ditutup, sebelumnya penyerahan tropi diserahkan kepada para juara secara bergilir.

Berikut nama dan juara peserta semifinal AKS 2018 BEM FKIP Unija untuk SMP/MTs.  Rika Eka Prasetya (juara 1), SMP 1 Kalianget, dengan scor total 259. Jihan Alifah (Juara 2),  SMPN 1 Sumenep, scor total 165. Atiqoh Dwi Susilowati (Juara 3), SMPN 1 Pamekasan, Scor Total 30.

Sedangkan untuk tingkat SD/MI, Juara 1 disabet oleh Walady Faizal Adhim, delegasi SDN 1 Pangarangan, dengan Scor 377, Juara 2 diperoleh Shafira kaylapassa P. SDN 1 pangarangan, Scor 331. Juara 3 dibawa pulang Ahmad Isdat maulaya, delegasi SD Lukman Al-hakim, Scor 275.


Share this: