PENGGALANGAN DANA DAN DONASI “FORMIPA PEDULI HIMA SECo UNIJA & HIMA PIPA UTM” UNTUK BENCANA TSUNAMI BANTEN

Belum terhapuskan duka negeri akan bencana besar yang terjadi di daerah Banten penghujung tahun 2018. Maka dari itu Himpunan Mahasiswa SECo Universitas Wiraraja dengan nama FORMIPA PEDULI berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana dan Donasi bagi para korban bencana tsunami di Banten. Hal itu sebagai bentuk rasa solidaritas pada korban bencana alam karena kepedulian di masa-masa darurat bencana tsunami ini dan berbagai macam bantuan sangat diperlukan bagi mereka. Selain itu, HIMA PIPA Universitas Trunojoyo Madura yang tergolong di Wilayah 2 FORMIPA Indonesia pun ikut serta dalam mensukseskan penggalangan Dana dan donasi Banten ini.

Penggalangan dana dan donasi ini juga dilakukan dikampus khususnya dilingkungan Priodi pada mahasiswa/i Pendidikan IPA di setiap angkatan. Penggalangan dana diluar kampus dilakukan di tiga titik persimpangan lampu merah serta di sekitar area Taman Bunga Sumenep pada 30 Desember 2018. Penggalangan dana ini bukan hanya berupa uang tunai akan tetapi juga berupa barang-barang bekas yang masih layak pakai untuk disumbangkan seperti baju, selimut, buku, dll. Semua barang tersebut dikemas dalam kardus, sehingga aman dan mudah untuk didistribusikan.

Secara total donasi yang terkumpul dalam penggalangan dana ini kurang lebih 2 Juta yang langsung didistribusikan kepada HMP Pendidikan IPA UNTIRTA sebagai pusat penyelenggara donasi bencana dibanten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top