KULIAH TAMU DAN SEMINAR MOTIVASI : MEMBANGUN GENERASI HEBAT WIRARAJA

Dalam rangka meningkatkankan semangat belajar mahasiswa dengan strategi interaksi metakognitif untuk membangun generasi hebat wiraraja, Ketua Prodi Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Wiraraja mengadakan acara yaitu Kuliah Tamu dengan tema “Meningkatkan Kompetensi Mengajar Calon Pendidik IPA Melalui Strategi Intervensi Metakognitif” dengan Narasumber  Dr. Ericka Darmawan S,Si., S.Pd., M.Pd. (Dosen Pendidikan Biologi, FKIP/ Universitar Tidar) pada Selasa, 27 November 2018 bertempat di Graha Sumekar Universitas Wiraraja.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Seminar Motivasi dengan tema “ Membangun Generasi Hebat Wiraraja” dengan Narasumber yang sama yaitu Dr. Ericka Darmawan,S,Si., S.Pd., M.Pd., pada Selasa, 27 November 2018 yang disambut hangat oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jefri Nur Hidayat, M.si dan Pembantu Rektor III Nurdody Zakki, S.E., M.SM. yang dihadiri oleh Mahasiswa Program studi Pendidikan IPA dari semester 1 sampai semester 7, Mahasiswa Pendidikan IPA sangat antusias sekali dengan diadakannya Kuliah Tamu ini karena mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi mengajar melalui strategi interaktif metakognitif yang sangat dibutuhkan oleh calon guru sehingga  dapat Membangun Generasi Hebat Wiraraja yaitu dalam acara Seminar Motivasi.

Dalam acara Kuliah Tamu Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA diajarkan bagaimana meningkatkan kompetensi mengajar calon pendidik IPA melalui strategi interaktif metakognitif di mana mahasiswa belajar dengan kesadaran diri sendiri,  mampu untuk menilai suatu masalah, kemajuan belajar sendiri, mampu untuk mengamati tingkat pemahaman diri sendiri dan mampu menggunakan berbagai informasi untuk mencapai suatu tujuan dengan aktif bertanya dan berkomentar yang tidak hanya sekedar menonton dan mendengar topik  yang dibahas oleh narasumber sehingga dapat membangun generasi hebat wiraraja dimasa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top